Kami mengubah ekonomi UNIT menjadi toko atau produksi online


Banyak yang telah ditulis tentang USIT -> UNIT KEUNTUNGAN ekonomi itu sendiri. Pada artikel ini kami akan menceritakan tentang pengalaman kami dalam penerapannya dalam format PRODUCT -> PROFIT. Kami akan mencari jawaban untuk pertanyaan: "Berapa banyak yang kita butuhkan untuk menambahkan barang ke toko online kami untuk mendapatkan X" + tautan ke kalkulator. Pendekatan ini bekerja tidak hanya untuk toko online, tetapi juga untuk industri yang mempertimbangkan untuk memperluas lini produk mereka.


Idenya adalah bahwa ada hubungan antara kemampuan anggaran pemasaran untuk menghasilkan penjualan dan jumlah opsi produk yang ditawarkan.


Mari kita coba menghitung dengan cepat berapa banyak kita perlu memperluas katalog toko online untuk memenuhi target laba. Harap perhatikan bahwa produk yang ditambahkan dapat menghasilkan lebih banyak atau lebih sedikit lalu lintas dan konversi.


Pertimbangkan unit klasik


β€” unit- . - 18000 :



: https://start.demo.totum.online/An/30


unit-
  • User Acquisition (UAc) β€” ( ).
  • Conversion (Conv) β€” ! (%).
  • Buyers (Buyers) β€” (, ). = UA Conv / 100
  • Average Price (AvP) β€” .
  • Cost Of Goods Sold (COGS) β€” ( ).
  • Average Per Customer (APC) β€” - .
  • Average Revenue Per Paying User (ARPPU) β€” Buyers ( ). β€” ( ) . = (AvP β€” COGS) * APC β€” 1sCOGS
  • Average Revenue Per User (ARPU) β€” UAc (). = ARPPU * Conv / 100
  • Cost Per Acquisition (CPA) β€” UAc ().
  • Acquisition Cost (ACost) β€” . = UA * CPA
  • Revenue (Revenue) β€” . = Buyers AvP APC
  • Contribution Margin (CMarg) β€” . = UAc * ARPU β€” ACost
  • Fixed Cost (FCost) β€” .
  • Profit (Profit) β€” ( , Fixed Cos COGS ). = CMarg β€” FCost

unit


UNIT β€” «», «». , . β€” buyer.


«» β€” , , , .


- 6000 ( ).


18000 / 6000 = 3 => CPA 3.


, :



β€” :




. β€” , - . . , , .



, . , :


//      ,    

= : #cel_po_pribyli + #fcost / $calc2

calc: $arppu * #conv / 100 - #cpa

arppu: #avp - #cogs * #apc

//    unit-    

.


, , . :


//      ,   

= : $D - #uac - $C

D: $p1 * 100 - $p3 + $p4 / $p6

p1: $H + $K

p2: $L - $M

p3: $p31 + $p32 - $p33 - $p34 * $O * $p2

    p31: $F * $B
    p32: $F * $C
    p33: $G * $B
    p34: $G * $C

p4: $p41 + $p42 - $p43 - $p44 * 100

    p41: $A * $B
    p42: $A * $C
    p43: $E * $B
    p44: $E * $C

p5: $E * 100

p6: $p2 * $O * $G - $p5

A: "  CPA    "
B: #uac
C: "     "
E: #cpa * "       "
F: "  CONV    "
G: #conv * "      "
H: #cel_po_pribyli
K: #fcost
L: #avp
M: #cogs
O: #apc

β€” .



, : 1 - 9211 . 3211 .




, . :



:



, , :




Dalam aplikasi nyata dari kasus yang dijelaskan, menjadi lebih jelas dalam barang apa yang layak diinvestasikan dan kerangka waktu apa yang akan dibutuhkan untuk mencapai target laba.


PS: Dengan sendirinya, meningkatkan jumlah opsi produk tidak mengarah pada kekayaan. Semuanya harus ada di kompleks!

Jika setelah membaca Anda memiliki ide-ide baru - ini super. Semua penjualan!


Tautan ke kalkulator: https://start.demo.totum.online/An/30


All Articles